PERHATIAN!...Hati-hati terhadap penipuan. Hindari Lowongan Kerja yang meminta Anda Transfer Sejumlah uang | Jika menemukan bisa dipastikan hal tersebut adalah penipuan

Wednesday, July 15, 2015

Tips Memilih Bank


Masih ingatkah kalian pada sosok MD seorang Relationship Manager C...bank, Sosok MD merupakan cermin ekstrim kasus pemasaran perbankan di Indonesia. Ia bisa jadi menghalalkan bebagai cara alias tidak prosedural untuk menggaet calon nasabah. Mulai dari penandatanganan blanko kosong, investasi fiktif, hingga pencairan dana nasabah, dimana dana milyaran rupiah disalah gunakan dan setelah terbuka ke publik pada tahun 2011, maka hebohlah jagat perbankan tanah air
Tentu anda tidak mau mengalami hal serupa kan! jika anda menjadi nasabah dari sebuah bank. Untuk itu pilihlah bank yang benar-benar memiliki reputasi yang baik sehingga sebagai nasabah anda tidak akan mengalami kerugian di kemudian hari.

Berikut beberapa tips memilih bank :

1. PILIHLAH BANK YANG MEMILIKI BANYAK PRESTASI 

Kenapa kita harus memilih bank yang berprestasi? coba kita bayangkan, jika anda memasukan anak anda ke sekolah yang berprestasi lalu memindahkan anak anda ke sekolah yang tidak berprestasi maka anda dapat membandingkan hasilnya. Begitu juga dalam memilih bank, anda harus mengetahui bagaimana prestasi bank yang bersangkutan. Karena dengan banyaknya prestasi yang telah di dapat oleh bank tersebut maka sudah terbukti dan teruji kualitas dari bank tersebut.

Saya ambil contoh salah satu bank yang memiliki banyak prestasi adalah bank BNI (Bank Negara Indonesia), BNI telah banyak memperoleh penghargaan baik dalam negeri maupun luar negeri, sehingga sudah terbukti bahwa BNI memiliki reputasi yang baik dan dapat anda jadikan referensi pilihan jika anda ingin membuka tabungan.

Berikut prestasi yang telah di peroleh BNI tahun 2014:
  1. Meraih 2 medali emas untuk katagori Best Analys Contact Center dan Best Contact Center Support – HR serta medali perak untuk Best Customer Service in Mid- Size Inhouse dan Medali Perunggu untuk Best Help Desk dalam ajang Contact Center World tingkat dunia yang diselengarakan di Las Vegas, Amerika Serikat pada tanggal 10-15 November 2014.   

  1. Peringkat Atas Annual Report Award (ARA) 2014 bagi BNI sebagai BUMN Keuangan Listed dan Dana Pensiun Lembaga Keuangan BNI untuk kategori Dana Pensiun, Jakarta, 16 Oktober 2014.
  1. The Best Local Cash Management Bank in Indonesia, The Best Local Cash Management Bank in Indonesia, The Best Overall Domestic Cash Management  Service menurut polling, dan The Best Overall Cross Border Management Service  dari Majalah Asia Money di Hong Kong, Kamis (25 September 2014).
  1. Gold Achievement OpexCon Award dalam acara Awarding Ceremony Best Project: Indonesia  Best Continuous Improvement Project 2014 di Jakarta, Senin (19 September 2014).
  1. The Global 2000, The Worlds Largest Public Companies 2014 dari Majalah Forbes, Jakarta, Selasa (19 Agustus 2014).
  1. Most Admired Knowledge Enterprise (MAKE) dari Indonesia MAKE Study 2014, Jakarta, Rabu (16/7/2014).
  1. Emiten Terbaik Sektor Keuangan Bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dari Busnis Indonesia Award 2014, Jakarta, 24 Juni 2014.
  1. Tujuh penghargaan bergengsi dari 8 kategori kompetisi Contact Center World se-Asia Pacific di Singapura bagi BNI Contact Center Contact, 2-6 Juni 2014, 4 diantarnya memperoleh Peringkat Gold, yaitu Best Analyst, Best Contact Center Support Professional  HR, Best Help Desk, dan Best in Costumer Service. 
  1. Peringkat Kedua terbaik pada penghargaan Banking Service Excellence Monitor (BSEM) 2014. Sebuah ajang penghargaan yang diberikan oleh Marketing Research Indonesia (MRI) Jakarta, 13 Juni 2014.
  1. The Best Trade Finance Bank in Indonesia & The Leading Counterparty Bank in Indonesia dari The Asian Banker Transaction Banking Awards tahun 2013 dan 2014, Kuala Lumpur, 21 Mei 2014.
  1. The Best Emiten Sektor Perbankan dari Majalah Investor, Jakarta, 8 Mei 2014.
  1. Memperoleh Sertifikat Akreditasi A atau ISTIMEWA dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Jakarta, 5 Mei 2014. BNI menjadi bank pertama yang mendapatkan akreditasi tersebut.
  2. Best Cash Management Bank for Indonesia dalam Asia-Pacific Country Transaction Bank Awards dari The Corporate Treasurer 2013, Singapura, 2 April 2014.
  1. Indonesia Best Overall Corporate Governance, Indonesia Best for Disclosure & Transparency, Indonesia Best for Investor Relations, Indonesia Best for Shareholder's Right and Equitable Treatment, serta Indonesia Best for Responsibilities and Ethical Behaviour of Management and The Board of Director dari majalah Asiamoney Hongkong, 27 Februari 2014.
  1. Gatot M. Suwondo  CEO PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk untuk kategori Most Inspirational CEO BUMN dari Mens Obsession Awards 2014 di Jakarta, 14 Februari 2014.
  1. The Best Remittances Provider of the Year in Southeast Asia lima tahun berturut-turut dan Best Cash Management Solution of The Year in Southeast Asia tiga tahun berturut-turut dari Alpha Southeast Asia  Magazine, di Kualalumpur, 23 Januari 2014. (sumber: bni.co.id)
Nah kalo satu tahun saja sudah memperoleh 16 penghargaan, bisa dibayangkan bukan jika dilihat dari pertama berdirinya BNI, pasti gaka akan selesai untuk di bahas disini.

2. PILIH BANK YANG ATM-nya TERSEBAR DI BERBAGAI TEMPAT

ATM harus berada di setiap tempat yang kita kunjungi baik yang ada di kota maupun desa. Kan gak lucu jika kamu tinggal di desa tapi harus pergi ke kota hanya untuk mengambil uang di ATM :).


3. MEMILIKI FASILITAS PERBANKAN ONLINE

Kecanggihan internet telah memungkinkan kita untuk melakukan dan melacak berbagai transaksi keuangan via online. Cari tahu apakah bank yang anda ingin gunakan memiliki fasilitas perbankan online.
Mulai tangga 17 September 2013 BNI Internet Banking sudah memiliki wajah dan fitur baru dengan tujuan Untuk meningkatkan layanan kepada nasabah serta untuk memenuhi kebutuhan nasabah. Mulai dari transfer terjadwal dan berulang, mutasi transaksi hingga 6 bulan terakhir, personalisasi beranda, m-secure, atau aplikasi token di smartphone, akses versi mobile, serta layanan lainnya yang dapat diakses.(Sumber: bni.co.id)



4. JAM KERJA DARI BANK BERSANGKUTAN

Jika anda bekerja dipagi hingga sore hari, Carilah bank yang memiliki fasilitas weekend banking- layanan perbankan di akhir pekan.

5. LAYANAN PELANGGAN


Pilihlah bank yang layanan pelanggannya sesuai dengan kebutuhan anda.


OKE, sahabat demikian postingan saya kali ini mengenai tips memilih bank, semoga dapat bermanfaat bagi anda yang akan memulai membuat tabungan, terimakasih banyak. 


AKHIR KATA:
QUOTE BUMN BERPRESTASI BNI
  1. BNI BANYAK PRESTASI
  2. MEMILIKI FASILITAS ONLINE
  3. LAYANAN PELANGGAN YANG PROFESIOANL
  4. MEMILIKI JAM KERJA YANG MUDAH DI DAPATKAN
 

No comments:

Post a Comment